Minggu, 08 April 2012

Grafik Komputer

Bagi teman-teman yang mengambil desain grafis, pasti mendapatkan mata kuliah mengenai Grafik Komputer.
Apakah Grafik Komputer itu??? Di sini saya akan menjelaskan dengan semampuku tentang Grafik Komputer sesuai dengan apa yang telah saya pahami sejauh ini.

Apa Itu Grafik Komputer ? ? ?
Secara umum, kita selalu menemui grafik komputer dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya tampilan komputer sekarang menggunakan tampilan yang menarik dan simbol-simbol atau semacamnya yang memudahkan kita serta mempercepat proses penggunaan komputer sekarang ini. Dulu sekali tampilan komputer hanyalah hitam putih dan setiap perintah-perintah yang ingin digunakan harus diketikkan untuk menjalankan proses tersebut, tetapi sekarang tidak perlu lagi seperti itu. Sekarang kita cukup klik-klik dan jalanlah perintah yang diinginkan secara cepat, tepat dan mudah.
Grafik Komnputer dapat komputer dapat juga kita temui pada Animasi-animasi, 3D, dalam bidang kedokteran (mis. USG, ronsen, city scan <sepertinya begini tulisannya. maaf klo salah. hahaha>), photoshop, corel draw, dsb.
Grafik Komputer sangatlah penting! Mengapa? Alasannya karena grafik komputer sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari walaupun kalian mungkinm tidak menyadarinya.
Jadi menurut saya, Grafik Komputer adalah segala pengolahan citra digital pada komputer untuk mempercantik tampilan-tampilan, misalnya pengambilan gambar, pengolahan gambar, serta menghasilkan gambar. Citra digital itu berasal dari penglihatan kita (mata), serta spekturm cahaya. Menurut saya citra digital itu adalah suatu objek gambar yang kita amati.

1 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai grafik komputer, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3166/1/IMG_0006.pdf
    semoga bermanfaat

    BalasHapus